Putra Sulsel Terpilih Sekjen DPP IMM



SEKJEN. Salah seorang putra Sulsel, Abdul Rahman AR, terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), pada Muktamar IMM, di Kampus I Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), 26 Mei-1 Juni 2014. Rahman AR yang alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendampingi Beny Pramula yang terpilih sebagai Ketua Umum IMM periode 2014-2016. (ist)





---------------------


Putra Sulsel Terpilih Sekjen DPP IMM


Salah seorang putra Sulsel, Abdul Rahman AR, terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), pada Muktamar IMM, di Kampus I Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), 26 Mei-1 Juni 2014.

Rahman AR yang alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendampingi Beny Pramula yang terpilih sebagai Ketua Umum IMM periode 2014-2016.

Forum tertinggi IMM secara nasional yang bertemakan “Meretas zaman, membumikan gerakan untuk Indonesia berkemajuan” ini, diikuti sekitar seribu kader IMM se-Indonesia, serta menghasilkan Formatur 13 Terpilih dari 44 calon formatur hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM se-Indonesia.

Ke-13 formatur terpilih tersebut adalah Yadi Kusnadi (Jawa Barat), Maulana Ishak (Bengkulu), Defi Yasmardi (Sumatera Barat), Beni Pramula (Banten), Ela Nofita Sari (Jambi), Abdul Rahman (Sulawesi Selatan), Yakub (Sulawesi Selatan), A Ridwan Al Faruqi (Jawa Barat), M Abdan Syakura (Kalimantan Selatan), Munthazimah (Sumatera Utara), Ahmad Fathoni (Lampung), Azrizal Nasri (Riau), dan Taufan Korompot (Sulawesi Utara).

Sesuai kesepakatan dalam muktamar tersebut, ke-13 formatur terpilih diberi waktu selama dua pekan untuk membentuk struktur Badan Pimpinan Harian Dewan Pimpinan Pusat IMM periode 2014-2016.

Muktamar IMM yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin di Stadion Mahakam, dan dilanjutkan di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta ini, berlangsung dinamis dengan berbagai diskusi yang berkembang untuk merancang rekayasa perkaderan dan perjuangan IMM dua tahun ke depan.

Dari pantauan penulis selama berlangsungnya muktamar, proses sidang berlangsung cukup baik dan tertib, meskipun banyak diskusi yang berkembang, namun masih dalam tahapan yang benar.

Sekjen DPP IMM terpilih, Abdul Rahman yang ditemui seusai penutupan, mengatakan hasil muktamar ini adalah awal dari kepemimpinan nasional DPP IMM dan banyak hal baru yang akan ditata secara internal maupun eksternal.


"Kita sangat optimis akan hasil muktamar ini. Pekerjaan utama kami adalah penguatan kaderisasi, intens melakukan konsolidasi, serta memperkuat kiprah kebangsaan," ujarnya.

Dia mengaku akan berupaya menjaga netralitas dan independensi IMM dari kepentingan partai politik manapun.

Ketua Bidang Politik dan Hukum DPD IMM Sulsel, Munawir Mihsan, yang ditemui terpisah menyatakan menyambut gembira dan sangat percaya dengan kemampuan kepempinan baru ini.

"Kami dari Sulsel bangga bahwa secara nasional, kader IMM Sulsel cukup diperhitungkan," katanya.

Dari Bawah

Abdul Rahman yang terpilih sebagai Sekjen DPP IMM adalah putra kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan. Dia dikenal sebagai aktivis yang aktif melakukan perkaderan di Sulsel, serta banyak mewarnai pemikiran kader-kader muda IMM.

Sejak kuliah di kampus Unismuh Makassar, Rahman telah diamanahi jabatan di IMM, antara lain sebagai Ketua Bidang Kader Komisariat FKIP Unismuh, kemudian sebagai Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar (2008), dan selanjutnya menjadi Sekjen DPD IMM sulsel.

Proses kaderisasi Rahman berlanjut dengan menjadi Ketua Bidang Kader DPP IMM periode 2012-2014. Proses tersebut telah mematangkannya sehingga forum Muktamar IMM menetapkannya sebagai Sekjen DPP IMM periode 2014-2017. (kasri riswadi)

Komentar

Posting Komentar