Bupati Bantaeng Berbagi Inspirasi pada Muktamar IMM



Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah, bersama Bupati Bojonegoro Suyoto, diundang berbicara sekaligus memberikan spirit pada Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, 29 Mei 2014. (int)








------------

Bupati Bantaeng Berbagi Inspirasi pada Muktamar IMM


Di sela-sela acara Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah, dan Bupati Bojonegoro Drs Suyoto MSi, hadir memberikan inspirasi di depan ratusan peserta Muktamar IMM, di kampus I Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis, 29 Mei 2014.

Ketua DPP IMM, Abd. Rahman AR, mengatakan, keduanya sengaja dihadirkan dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah yang dianggap berhasil membangun daerahnya masing-masing.

"Kita butuh inspirasi kepemimpinan, dan fenomena sekarang telah menunjukkan bahwa idealnya seorang pemimpin itu haruslah dari bawah, dengan membangun semangat lokal dan prestasi untuk menuju Indonesia yang berkemajuan" kata Rahman.

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah saat tampil berbicara antara lain mengatakan, komitmen, kejujuran, keseriusan dan kerja keras adalah kunci dalam membangun sebuah kepemimpinan.

"Memimpin itu adalah menyayangi, berkemampuan, serta banyak mendengar, dan intinya kita harus keluar dari ego," sambungnya.

Kedua bupati berprestasi ini juga mengaku sebelum dipertemukan di forum IMM, mereka telah beberapa kali juga dipanel sebagai narasumber dalam berbagai acara, termasuk pada acara "Mata Najwa" di Stasiun TV Indosiar, beberapa waktu lalu.

"Saya dan Pak Nurdin ini sepertinya memang berjodoh ya, dengan selalu dipertemukan pada acara-acara untuk memberikan inspirasi," kata Suyoto.

Sekadar diketahui juga, bahwa kedua bupati berlatarbelakang akademisi ini, sebelum pendaftaran Capres dan Cawapres, juga secara bersamaan sempat masuk dalam bursa Capres alternatif dalam Pemilu Presiden 2014.

Penulis berita: Kasri Riswadi (Pimpinan Cabang IMM Makassar)

Komentar