Antusiasme Peserta Carnaval Muktamar Muhammadiyah ke-47


Persiapan pengiring Karnaval Muktamar, Jum'at (31/7)
(Foto:Ahmad Zulfikar)
Makassar-- Muktamar Muhammadiyah ke-47 tinggal 3 hari, semarak untuk memeriahkannya pun semakin terlihat, mulai dari sistem pengamanan yang diperketat, peserta dan penggembira dari belahan Nusantara sudah mulai berdatangan, hingga pemantapan acara untuk memeriahkan Muktamar nantinya.





Besok, Sabtu (01/08) pukul 07:00 Wita,  jantung kota Makassar akan kembali dibanjiri oleh Muktamirin, sehubungan dengan adanya Carnaval yang mengangkat tema Makassar Muktamar Carnaval, dengan rute start lapangan Hasanuddin dan Finish di Pantai Losari yang rencananya dilepas oleh ketua PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin.

Semarak Carnaval.



Rombongan Peserta Carnaval UMPAR di depan
kampusnya memadati ruas jalan membuat
kemacetan hingga 1 KM , Jumat(31/08)
(Foto: Sulhajriah) 

“Waahh…!!! macet, gara-gara peserta carval ni”, ungkap seorang peserta, Sulhajriah (sekertaris umum Pikom IMM Fakultas Ekonomi) Universitas Muhammadiyah Pare-Pare (Umpar).

Malam ini, Jumat (31/07) 600 peserta dari Umpar akan berangkat dengan 26 bus untuk memeriahkan carnaval besok,Sabtu( 01/08), ungkap ketua pemberangkatan Dr. Ir. Abdullah B, MM (Wakil Rektor 4).



Miniatur Kampus yang dirancang
oleh  FKIP UNISMUH Jurusan Sosiologi
(Foto: SyamsumarlinB)
Selain itu, Universitas Muhammadiyah Makassar pun tak mau kalah, salah satunya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sore tadi sibuk menghiasi mobil sebagai miniatur kampus dan fakultasnya sendiri.

Acara ini akan dimeriahkan oleh Amal Usaha Muhammadiyah(AUM), dari sekolah TK, SD, SMp, SMA hingga  Perguruan Tinggi Muhammadiyah serta peserta dan penggembira Muktamar 47 sampai simpatisan.(SyamB/*)


Komentar