Muhammadiyah Sulsel Syawalan di Pesantren Gombara


SYAWALAN. Muhammadiyah Sulsel kembali akan mengadakan acara syawalan, di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Gombara, Makassar, Ahad, 18 Agustus 2013, pukul 09.00 wita. Acara syawalan akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Godwil Zubir, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, serta ratusan undangan lainnya dari berbagai kalangan. (Foto: Asnawin)



----------------------

 

Muhammadiyah Sulsel Syawalan di Pesantren Gombara


Syawalan sesungguhnya bukan tradisi di Muhammadiyah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, Muhammadiyah Sulsel selalu mengadakan acara syawalan. Banyak kader dan simpatisan Muhammadiyah yang bertanya-tanya tentang acara syawalan tersebut, tetapi setelah mengikuti atau mendengarkan penjelasan, akhirnya diketahui bahwa syawalan itu ternyata hanya istilah lain dari acara halal bihalal.

Tahun 1434 Hijriyah ini atau bertepatan 2013 Masehi, Muhammadiyah kembali akan mengadakan acara syawalan, di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Gombara, Makassar, Ahad, 18 Agustus 2013, pukul 09.00 wita.

Ketua Panitia Pelaksana Syawalan, Darwis Lantik, mengatakan, acara syawalan akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Godwil Zubir, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, serta ratusan undangan lainnya dari berbagai kalangan.

"Kami juga mengundang mahasiswa dan pelajar perguruan Muhammadiyah, serta para muballigh, pimpinan cabang dan pimpinan ranting Muhammadiyah se-Kota Makassar. Selain itu, acara syawalan juga akan diisi dengan pagelaran seni musik gambus dan musik Islami," ungkapnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, HM Yunus Kadir, mengatakan, acara syawalan diharapkan meningkatkan ukhuwah Islamiyah bagi warga Muhammadiyah se-Sulsel, sekaligus menyemangati kader dan simpatisan Muhammadiyah dalam menyambut pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar tahun 2015. (win/r)

Komentar