JAMNAS 90% SIAP !, 10% KEMBALI KEPADA ALLAH.





Bantimurung-Maros, Taman Wisata Bantimurung yang terletak di jalan poros maros-bone tepatnya di kilometer 12 dari pusat kota, Maros. Yang kali ini menjadi pilihan tempat kegiatan  Jambore Nasional (JAMNAS) Hizbul Wathan (HW) ke-3. Pilihan ini memang tepat karena kondisi alam dan luas lokasi,dan juga lokasi yang sangat mudah dijangkau dengan beragam kendaraan.
Hasil wawancara tim jurnal kepada Ketua Kwartir (organisasi kepanduan hizbul wathan untuk tingkat provensi) Wilayah Sul-Sul Sekaligus Menjadi Ketua Menjadi Ketua Panitia Pelaksana  Jambore Nasional ke-3), Andi Burhanuddin Ahmad, yang ditemui di Posko Induk.sabtu,(01/08).(foto:saad)

 “JAMNAS ini  dihadiri oleh 18 Provensi dari 24 Provensi yang di rencanakan, dan adapun peserta yang telah hadir di lokasi JamNas ini, diantaranya Provinsi DKI, Jawa Barat, Jawa Timur , Jawa Tengah, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Bangkal Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan, Alhamdulillah sudah datang semua, dengan jumlah peserta 1.250, dan pendamping 250, yang terregistrasi dari tanggal 30-31/07. diluar penggembira.
Lanjutnya, Insya Allah besok pembukaan intern kemudian tanggal 3 mengikuti pembukaan secara resmi di karebosi, kemudian selanjutnya rotasi kegiatan sampai tanggal 05/08, dan tanggal 06/08 penutupan, dan untuk saat ini Alhamdulillah telah hadir di tempat ini Ketua Partai Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan bersama dengan 19 jajarannya dan kami juga sangat bersyukur karena JamNas ini mendapat dukungan penuh dari PemKab Maros Pak Bupati Maros dan bersama Stelkolder yang ada, dan ada 13 SKPD yang membantu pelaksanaan kegiatan Jambore ini, dan menurut informasi dari …. Pusat tadi, bahwa jambore kali ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Dan Alhamdulillah saya sangat bersyukurbahwa JamNas kali ini untuk transportasi kegiatan peserta Jambore dari dan ke , itu mendapat dukungan Pandang 7 Rabuana sebanyak 15 unit kendaraan, kemudian dari Dirlantas PolDa Sul-Sel itu 15 Bes dan semua kendala transportasi yang kami alami Alhamdulillah didukung oleh PemKab Maros. Dan yang paling menggembirakan lagi bahwa baru kali ini di JamNas ke-3 ini, peserta JamNas diberikan Natura (bahan mentah), berupa beras, sayur dan lauk pauk, itu disiapkan oleh beberapa donatur terutama dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan, ada menyumbang beras ada menyumbang telur, ada menyumbang sayur mayur, sehingga panitia Alhamdulillah sekalipun dana tidak terlalu memuaskan tapi dukungan-dukungan materi luar biasa bagi saya.
Dan dia menambahkan, bahwa Untuk persiapan JamNas yang akan dibuka besok 90 % siap, dan 10%-nya itu kita mohon kepada Allah (Laa Haula Walaa Kuwwata Illa Billah), dan JamNas Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ini insya Allah akan dibuka lansung oleh wakil Bupati Maros, ungkapnya (01/08).
Diapun (Andi Burhanuddin Ahmad) mengungkapkan harapan dilaksanakannya JamNas Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ini, kepada tim jurnal. Bahwa, yang menjadi sasaran dari kegiatan JamNas Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang telah kita laksanakan 3 kali berturut-turut, dari tahun 2005 di Malang, Kemudian 2010 di Jokjakarta,  dan 2015 ini, adalah di Maros, itu dalam rangkaian pengkaderan Muhammadiyah mencari bibit-bibit pemimpin yang berkarakter masa depan, itu yang kami inginkan. (Akbar Sani/Muh.Saad).

Komentar