Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusdim

Penandatanganan Prasasti oleh Din Syamsuddin
Makassar--Ketua umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Din Syamsuddin, MA meresmikan gedung Pusat dakwah islamiyah Muhammadiyah (Pusdim) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar di jalan Gunung Lompobattang No. 210 Makassar, Jum'at (31/07). 


Peletakan batu pertama gedung ini pada tanggal 18 Ramadhan 1434 H bertepatan dengan tanggal 26 Juli 2013 M oleh Ilham Arief Sirajuddin. Dalam peresmian tersebut  Ketum PP Muhammadiyah juga memberikan Syawalan PDM 1436 H untuk para tamu hadirin.

Ketua Umum PDM Makassar, Jalaluddin Sanusi, mengatakan, dalam peresmian tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah telah menunjukkan beberapa hal yakni peresmian Masjid yang representative pada Ramadhan lalu, kantor PDM, bangunan sekolah yang representatif dan peluncuran sejarah Muhammadiyah kota Makassar dari masa ke masa.

"Modal utama hanya keyakinan dan kerja keras," Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dalam ceramah syawalan 1436 H tersebut menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi dakwah yang terus menerus dilakukan.

"Itulah Muhammadiyah yang penting berdakwah dulu gedung belakangan," Katanya.

Ia juga menuturkan beberapa harapannya terhadap Gedung baru sebagai pusat dakwah tersebut bahwa dakwah Muhammadiyah harus semakin intensif, semakin tajam, semakin bermakna dan membawa manfaat bagi masyarakat di dunia.

"Kita harus memberikan peringkat dakwah pencerahan yang membawa manusia keluar dari kegelapan kepada terang benderang," Tuturnya.

Tambahnya, semoga gedung pusat dakwah Muhammadiyah betul-betul berfungsi, dimanfaatkan dengan baik untuk merancang strategi dakwah islamiyah. “Dari gedung inilah bisa dirancang semua kegiatan dakwah, menjadi pusat kegiatan para muballigh,” Tambah ketua MUI ini. (Nurfathanah Taslim)

Komentar