Sebagian umat Islam Makassar jalani terawih



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kiri) didampingi Ketua MUI Din Syamsuddin (kanan) memberikan keterangan pers seusai sidang itsbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (27/6). Pemerintah memutuskan awal puasa 1 Ramadhan 1435 H/2014 M jatuh pada hari Minggu, 29 Juni 2014. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)




----------------

Sebagian Umat Islam Makassar Jalani Tarawih


Jumat, 27 Juni 2014

Makassar (ANTARA News) - Sebagian umat Islam yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, telah menjalankan shalat terawih, Jumat malam, 27 Juni 2014.

Ketua Majelis Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar, Mirajuddin di Makassar, Jumat malam, mengatakan, semua warga Muhammadiyah dan masjid-masjid binaan Muhammadiyah sudah melaksanakan shalat terawih.

Sejumlah masih yang telah melaksanakan shalat terawih di antaranya Masjid Tamirul Masajid Jalan Banda, Masjid Pusat Dakwah Muhammadiyah Tamalanrea, Masjid Unismuh Jalan Talasalapang, serta Masjid Ridho Karunrung Jalan Tamalate I di bawah naungan Majelis Tabligh Muhammadiyah.

"Seluruh sekolah-sekolah Muhammadiyah dan masjid-masjid sudah melaksanakan shalat terawih, karena PP Muhammadiyah sudah mengeluarkan maklumat nomor 02/MLM/I.0/E/2014, tanggal 09 Rajab 1435 H / 8 Mei 2014 tentang penetapan awal Ramadan 1435 H," katanya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil hisab, 1 Ramadan 1435 H jatuh pada Sabtu 28 Juni 2014, sedangkan 1 Syawal 1435 H jatuh pada Senin 28 Juli 2014.

Mirajuddin mengatakan ada sekitar 40 masjid Muhammadiyah di Makassar, sedangkan masjid binaan mencapai 150 masjid.

"Masjid binaan ini dua pekan lalu sudah mengirimkan surat minta pengiriman mubaligh. Selain itu mereka juga telah meminta untuk mengisi kutbah jumat selama satu tahun," katanya.

Salah seorang pengurus PWI Sulawesi Selatan, Asnawin memilih mengerjakan shalat terawih Jumat malam, sedangkan pengurus IJTI Sulsel, Suparno, memilih mengikuti pengumuman pemerintah.(*)

Komentar