Muhammadiyah Samakan Semua Parpol


NETRAL. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin MAg, pada Peringatan Hari Jadi atau Milad ke-100 Muhammadiyah, di Hotel Taman Marannu, Jalan Baji Gau, Makassar, Makassar, Ahad, 19 Januari 2014, mengatakan: "Tahun 2014 ini merupakan tahun politik, dan sikap Muhammadiyah tidak akan pernah berubah dan tidak akan mendukung atau berafiliasi terhadap partai tertentu, karena Muhammadiyah itu netral." (Foto: Asnawin)






-----------------


Muhammadiyah Samakan Semua Parpol


http://nasional.inilah.com/read/detail/2066110/muhammadiyah-samakan-semua-parpol#.UuIXFvsRVdg
- Senin, 20 Januari 2014

INILAH.COM, Makassar - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Muhammadiyah menyatakan tidak akan berafiliasi dengan partai politik peserta pemilu, karena menganggap semua parpol sama dan Muhammadiyah selalu netral.

"Tahun 2014 ini merupakan tahun politik, dan sikap Muhammadiyah tidak akan pernah berubah dan tidak akan mendukung atau berafiliasi terhadap partai tertentu, karena Muhammadiyah itu netral," jelas Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin MAg, dalam Peringatan Hari Jadi atau Milad ke-100 Muhammadiyah, di Hotel Taman Marannu, Jalan Baji Gau, Makassar, Makassar, Ahad, 19 Januari 2014.

Kegiatan sehari itu dihadiri sejumlah tokoh Muhammadiyah Sulsel, antara lain Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Syaiful Saleh, Ketua Muhammadiyah Kota Makassar KH Jalaluddin Sanusi, tokoh muda Iqbal Parewangi, jajaran pengurus Aisyiah Sulsel, serta sekitar seribu kader dan simpatisan Muhammadiyah.

KH Alwi Uddin berulang kali menegaskan sikap Muhammadiyah di tahun politik ini dan meminta kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk tidak terlibat dalam permainan politik praktis.

"Saya hanya bisa memberikan penegasan kepada kader-kader untuk tidak membawa-bawa nama Muhammadiyah dalam arus perpolitikan. Individunya boleh terlibat politik, tetapi ingat, jangan membawa nama Muhammadiyah," tegasnya.

Milad ke-100 Muhammadiyah, katanya, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk melakukan konsolidasi terkait pagelaran Pemilu 2014 ini. (ant)

Komentar