Akbid Muhammadiyah Makassar "Terusir"


BEKAS KAMPUS. Gedung berlantai tiga yang terletak di Jalan Pettarani II Makassar ini, adalah bekas kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Makassar. Gedung ini bermasalah setelah orang yang beberapa tahun silam mewakafkan rumahnya kepada Muhammadiyah Sulsel, konon ingin mengambil alih kembali tanah dan gedung ini. (Foto: Asnawin)


Ketika diwakafkan beberapa tahun silam, gedung ini hanya berupa rumah berlantai dua dengan beberapa ruangan di dalamnya, tetapi Akbid Muhammadiyah kemudian menambahkan gedung baru berlantai tiga di samping kiri, samping kanan, dan bagian belakang.

Karena merasa terusik dengan klaim mantan pemilik gedung, Akbid Muhammadiyah Makassar kemudian dengan senang hati meninggalkan gedung ini setelah membeli beberapa bangunan di Jalan Pettarani II, tak jauh dari kampus lama yang mereka tempati selama beberapa tahun.

"Ada hikmahnya juga, karena sekarang kami sudah memiliki kampus yang dibeli dari dana sendiri, jadi tidak ada lagi yang bisa menuntut di kemudian hari," ungkap Direktur Akbid Muhammadiyah Makassar,

Hj Muzdalifah Mannan SKM MKes, kepada penulis di Makassar, beberapa waktu lalu.

Tentang bangunan tambahan di kampus lama yang dibangun dengan dana Akbid Muhammadiyah Makassar, Muzdalifah mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, karena wakaf tanah dan gedung tersebut memang diserahkan kepada PWM Sulsel. (asnawin)

Komentar