Iskandar Maksimalkan Jaringan Muhammadiyah


MASJID MUHAMMADIYAH BULUKUMBA. Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulsel, HA Iskandar Tompo makin rajin melakukan silaturahmi ke daerah. Tim pemenangan Iskandar, Syamsuriadi mengatakan dalam menggalang dukungan dan simpatisan, pihaknya lebih banyak memaksimalkan jaringan Muhammadiyah. Populasi warga persyarikatan yang cukup besar di Sulsel diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Iskandar dalam pemilu legislatif mendatang. (Foto: Asnawin)



------------------------------

 

Iskandar Maksimalkan Jaringan Muhammadiyah 

Harian Fajar, Makassar
3 Januari 2009


MAKASSAR--Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulsel, HA Iskandar Tompo makin rajin melakukan silaturahmi ke daerah. Dua pekan terakhir ini, Iskandar melakukan kunjungan ke sepuluh kabupaten dan kota. Di antaranya Palopo, Bone, Sidrap, Parepare, dan Sinjai.

Tim pemenangan Iskandar, Syamsuriadi mengatakan dalam menggalang dukungan dan simpatisan, pihaknya lebih banyak memaksimalkan jaringan Muhammadiyah. Populasi warga persyarikatan yang cukup besar di Sulsel diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Iskandar dalam pemilu legislatif mendatang.

"Kami tetap memaksimalkan jaringan Muhammadiyah di 23 kabupaten dan kota di samping mendekati simpul-simpul komunitas lainnya," kata Syamsuriadi di Makassar, Jumat, 2 Januari kemarin.

Untuk maju di DPD, Iskandar memang mengemban amanah Muhammadiyah. Sebelum mendaftar sebagai calon, mantan anggotaDPRD Sulawesi Selatan dan DPRD Kota Makassar itu telah mengantongi rekomendasi dari PW Muhammadiyah Sulsel.

Rekomendasi itu juga sudah ditembuskan kepada seluruh PD Muhammadiyah di 23 kabupaten dan kota di provinsi ini.

Sosialisasi


Seperti calon senator lainnya, Iskandar juga intens melakukan sosialisasi. Selain silaturahmi, calon senator nomorurut enam ini juga memanfaatkan pemasangan atribut seperti baliho, kartu nama, dan media sosialisasi lainnya. Rencananya, pemasangan atribut ini akan dilakukan di Makassar dan kabupaten dan kota lainnya.

"Pertengahan Januari ini kami sudah gencar melakukan sosialisasi lewat baliho," kata Yose Rizal, tim pemenanganIskandar lainnya. Yose juga meminta kader dan warga Muhammadiyah di Sulsel agar bersatu mendukung Iskandar.

Yose mengakui kader Muhammadiyah yang bersaing sebagai calon anggota DPD dari Sulsel tidak satu. Hanya saja yangmendapat rekomendasi dari PW Muhammadiyah Sulsel hanya Iskandar Tompo. (sap)

Komentar