Temu Alumni IPM: Forum Cerita dan Berbagi Pengalaman

Makassar--Semangat berikatan pelajar Muhammadiyah masih tetap membara meski telah menapaki usia tak lagi muda. Untuk itulah, selagi masih ada kesempatan untuk bersua dan bersilatrahim antar alumni kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang turut hadir menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-47, maka silaturrahim nasional  IPM/IRM digelar di kediaman pribadi Walikota Makassar, Danny Pomanto Jl. Amirullah Makassar. Selasa (04/08)

Suasana kediaman Danny Pomanto ramai dipenuhi para alumnus kader yang datang dari berbagai daerah dan provinsi, mulai dari Ketua Pimpinan Pusat IRM hingga ketua PP IPM yang menjabat saat ini. Hidangan makanan khas coto Makassar tertata di meja tetamu. Gemerlap lampu yang menyilaukan dan lagu mars IPM dialunkan khidmat bergema di forum. Serta tepuk tangan para hadirin setelah tarian empat etnis yang dipentaskan oleh SMP Muhammadiyah 1  Makassar berhasil menyita perhatian.

Ketua PP IPM periode 2014-2016, Muhammad Khoirul Huda ikut berbangga atas hadirnya para alumni IRM/IPM yang telah menjadi tokoh-tokoh penting dan dapat berkumpul dalam rangka temu alumni tersebut.

“Saya pikir ketika berkumpul dengan alumni-alumni rasanya teduh dan sejuk sekali. Maka dari itu forum ini tidak akan membahas apapun kecuali forum cerita dan berbagi pengalaman,” ujarnya saat membawakan sambutan.

Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Busyro Muqoddas yang turut hadir dalam semarak temu alumni juga begitu antusias menyanyikan lagu Mars IPM.

Dr Busyro Muqaddas, bahwa” gelombang ideologi diantara alumnus IPM itu luar biasa. Inilah yang mengharukan, menyejukkan dan menggetarkan. Mars- mars IPM yang tadi saya hampir keliru menyanyikan mars ipm yang asli. Itu tadi yang dinyanyikan asli tapi diperbaharui,” pungkasnya sembari tertawa.

Meski tak dihadiri Danny Pomanto, kegiatan ini berjalan lancar dan meriah. Acara ini ditutup dengan menyanyikan lagu Mars IRM dan IPM yang didendangkan langsung oleh penciptanya, M. Izzul Muslimin Mantan Ketua PP IPM. (Nurfa/Dila/Rihla)

Komentar