Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang


SEMINAR. Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr KH Mustari Bosra (duduk keempat dari kiri) foto bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang, H Saleng (duduk ketiga dari kanan), serta beberapa pengurus Muhammadiyah Sulsel, pengurus Muhammadiyah Pinrang, dan Aisyiyah Pinrang, di Gedung Serba Guna Aisyiyah, Pinrang, Selasa malam, 19 Mei 2015. (ist)





-------------



Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang


- Seminar Buku Sejarah Muhammadiyah di Pinrang


Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang, Sulawesi Selatan, mengusulkan judul “Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang” untuk buku sejarah Muhammadiyah di Kabupaten Pinrang yang akan dilaunching pada acara Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Makassar, 3-7 Agustus 2015.

“Kami mengusulkan judul Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang untuk buku sejarah Muhammadiyah di Pinrang,” kata Ketua Tim Penyusun Buku Sejarah Muhammadiyah di Pinrang, Andi Syamiluddin SPd MPd, pada Seminar Sejarah Muhammadiyah Pinrang, di Gedung Serba Guna Aisyiyah, Pinrang, Selasa malam, 19 Mei 2015.

Wakil Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Punnia pinrang mengatakan, buku setebal kurang lebih 100 halaman (belum termasuk kata pengantar, daftar isi, dan biodata tim penyusun), berisi sejarah masuknya Islam di Pinrang, sejarah masuknya Muhammadiyah di Pinrang, serta sejarah dan perkembangan Muhammadiyah di Pinrang.

Syamiluddin mengakui bahwa buku sejarah Muhammadiyah di Pinrang yang disusun bersama dua anggota tim yaitu Drs Muhammad Rusni Husain MAg, dan Munir Amir, masih butuh tambahan data dan informasi.

“Dokumen-dokumen yang ada sangat kurang,” ungkapnya.

Karena itulah, dia berharap pengurus, kader, dan simpatisan Muhammadiyah memberikan data, dokumen, atau informasi menyangkut sejarah Muhammadiyah di Pinrang.

Menanggapi pernyataan dan harapan tim penyusun buku tersebut, sejumlah peserta seminar langsung pro-aktif memberikan kritik dan masukan-masukan demi sempurnanya penulisan sejarah Muhammadiyah di Pinrang.

Seminar Sejarah Muhammadiyah dipandu oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr KH Mustari Bosra, didampingi Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Sulsel Asnawin Aminuddin, Andi Syamiluddin, dan Muhammad Rusni Husain.

Turut hadir, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang Drs HM Saleng, Penasehat/mantan Ketua PDM Pinrang Drs H Hasyim Padu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pinrang Syaifuddin SH SPd MPd, serta beberapa pengurus PDM Pinrang dan pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pinrang. (win)

Komentar

  1. Ketua PDM Drs.HM. Saleng,Penasehat PDM Drs.H. Hasim Padu, Anggota PDM Drs.Sakri Condeng, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Pinrang Syaifuddin, SH, S.Pd, M.Pd

    BalasHapus
  2. Iye', terima kasih, saya sudah koreksi dan masukkan nama Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pinrang...

    BalasHapus

Posting Komentar