Kemah Lingkungan Muhammadiyah dan Musda Hizbul Wathan


KEMAH LINGKUNGAN. Ini adalah foto ilustrasi yang direkam dari www.sdmuhammadiyah11sby.sch.id. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng, Sulawesi Selatan, mengadakan Kemah Lingkungan Muhammadiyah, Gerakan Sabtu Menanam Muhammadiyah, serta Musyawarah Daerah Hizbul Wathan, di Kompleks Pondok Pesantren Ahlu Shuffah Muhammadiyah, Karatuang, Bantaeng, beberapa waktu lalu.


--------------------------

Kemah Lingkungan Muhammadiyah dan Musda Hizbul Wathan


Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah lama ini sangat cocok untuk menggambarkan kegiatan dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantaeng, beberapa waktu lalu.

Berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Ahlu Shuffah Muhammadiyah, Karatuang, Bantaeng, PDM Bantaeng melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu Kemah Lingkungan Muhammadiyah, Gerakan Sabtu Menanam Muhammadiyah, dan Musyawarah Daerah Hizbul Wathan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Bantaeng yang diwakili Plt Sekda Bantaeng, Sudarni, Kepala Bapedalda, Kepala Dinas Kehutanan, jajaran PDM Bantaeng dan Organisasi Otonom Muhammadiyah, Koordinatar Wilayah ENO Green City Network Syahrul Bayan, serta perwakilan dari delapan sekolah binaan Muhammadiyah se-Kabupaten Bantaeng.

Sudarni dalam sambutannya mengatakan Pemkab Bantaeng memberikan apresiasi dan respons positif kepada PDM dan Ortom Muhammadiyah se-Kabupaten Bantaeng yang memprakarsai kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut akan semakin memperkuat program Pemkab Bantaeng yang telah mendapat penghargaan beberapa bulan lalu sebagai daerah yang berhasil menjaga stabilitas hutan.

Pada kesempatan terpisah, Syahrul Bayan selaku Koordinator Jaringan Kota Hijau Dunia, berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan jika dimungkinkan dilanjutkan dengan Gerakan Menanam Pohon dan Gerakan Memelihara Pohon, antara lain dengan menghindarkan kebiasaan memaku pohon atau memajang baliho dan poster di pohon. (asnawin/r)

Keterangan: 
-- Berita ini diolah dari http://bantaeng.muhammadiyah.or.id/berita-2702-detail-kemah-lingkungan-muhammadiyah-klm-gerakan-sabtu-menanam-muhammadiyah-gsmm-kab-bantaeng-sulsel.html

Komentar