Studi Dakwah dan Hardiknas di Pulau Balang Lompo


STUDI DAKWAH. Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan studi dakwah, antara lain dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Pulau Balang Lompo, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis, 2 Mei 2014. (ist)



--------------


Studi Dakwah dan Hardiknas di Pulau Balang Lompo


Ada suasana berbeda yang diciptakan mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Pulau Balang Lompo, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Mereka berkunjung ke pulau tersebut dengan mengadakan studi dakwah, sekaligus menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis, 2 Mei 2014.

Kedatangan mereka dan upacara peringatan Hardiknas yang mereka gelar, tentu saja menjadi perhatian bagi masyarakat pulau, karena mereka relatif jarang menggelar upacara dan mereka juga mendapat siraman rohani dari mahasiswa.

Sekretaris PUT Unismuh Makassar, Drs HM Husni Yunus MPdI, yang bertindak selaku Inspektur Upacara, mengatakan, peringatan Hardiknas memberikan makna yang penting bagi umat Islam, karena selain menjadi momentum kebangkitan menuju masyarakat cerdas dengan pengetahuan yang tinggi, juga memiliki makna sebagai pernyataan pentingnya ilmu pengetahuan sebagai kekuatan bangsa menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

"Ilmu pengetahuan merupakan kekuatan dakwah bagi umat Islam, sehingga umat Islam wajib menuntut ilmu pengetahuan," tandasnya.

Presiden BEM PUT Unismuh, Ramadan, menjelaskan, mahasiswa PUT Unismuh Makassar yang melaksanakan Studi Dakwah di Pulau Balang Lompo berjumlah 23 orang.

"Program studi dakwah merupakan program unggulan dalam upaya memberikan pencerahaan bagi masyarakat, terutama masyarakat kepulauan yang jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuk keramaian kota," katanya. (asnawin/r)



   

Komentar